Minggu, 02 Agustus 2015

HARGA FORD ECOSPORT JAKARTA - DELAER FORD JAKARTA




BERIKUT  BEBERAPA KELEBIHAN DARI ECOSPORT YANG AKHIRNYA SEMUA MOBIL MENGIKUTINYA  :


Ford EcoSport lahir sebagai SUV urban. Di balik karakter tangguhnya ternyata menyimpan kemampuan, dan potensi sebagai teman sejati dalam keseharian.

Ketika wajah Ford EcoSport mulai dikenalkan, tidak sedikit yang menyayangkan hadirnya ban serep di pintu belakang. Bahkan di Brazil, ada yang sudah dimodifikasi dengan menghilangkan ban serep tersebut dan meletakkan ban cadangan itu di kabin.

Lantas apa alasan Ford? Di sela test drive EcoSport di Hua Hin, Thailand, (15/3/2014), Joao Marcos Ramos, Chief Designer Ford South America, menyatakan bahwa ban cadangan yang terpasang di belakang adalah elemen yang harus ada dari SUV, karena berkesan tangguh dan siap diajak ke mana pun.

"Dari perspektif desain, tanpa ban cadangan di belakang, sosok SUV jadi kurang menantang, karena ini ciri khas. Itu pun kami bangun berdasar feedback konsumen. Jika tidak ada ban cadangan, bukan SUV jadinya, tapi crossover," tegasnya.

Ramos lantas menggarisbawahi dan meminta para jurnalis mengamati, bahwa posisi "konde" tidak berada di pinggir, tetapi diletakkan di tengah. Alasannya, untuk mengurangi bobot pintu sekaligus menambah estetika. "Memang ini sulit untuk tim desainer, tapi kami sudah memikirkannya," ujar Ramos.

Selain alasan tersebut, tata letak juga mendukung untuk menambah kapasitas bagasi. Andai diletakkan di bagian dari kabin, Ramos berujar akan mengurangi kapasitas kabin. Apalagi diletakkan di bawah, kekurangannya justru lebih banyak.

"Kalau di bawah, akan mengurangi kemampuan mobil sebagai SUV, karena lebih rendah. Kargo juga akan berkurang kapasitasnya, lagipula, untuk menaikkan barang bakal lebih tinggi. Ban serep di belakang adalah pilihan terbaik," tukas Ramos.

Selain itu Ford EcoSport juga dapat dipakai kerja melewati jalan perkotaan beraneka kontur sangat mendukung, apalagi diajak "bermain-main" di akhir pekan.

Itulah yang ingin digarisbawahi Ian Loo, Small Car/ SUV Program Manager Ford Motor Company Asia Pacific untuk SUV kompak segmen B ini. "Semua hal di dalam mobil ini diciptakan dan didesain untuk menghadirkan peace of mind (ketenangan dalam pikiran)," katanya di sela test drive EcoSport di Hua Hin, Thailand, (15/3/2014).


DEALER FORD JAKARTA 


Apa saja poin-poin yang mendukung pernyataan itu? Berikut penjelasan Loo:

1. Berangkat kerja pagi hari dengan suasana tegesa-gesa tak perlu panik mencari kunci. Smart Keyless Entry memungkinkan pengendara membuka pintu tanpa kunci. Cukup dikantungi atau diletakkan dalam tas.

2. Tak sempat minum kopi sebelum berangkat kerja? Ada beberapa cup holder di kabin. Atau butuh minuman dingin tinggal diletakkan di kompartemen penyimpanan pada dasbor yang juga berfungsi sebagai pendingin jika dibutuhkan.

3. Ruang penyimpanan di bawah jok penumpang depan, sangat praktis untuk membawa keperluan kantor seperti gadget, laptop, atau bahkan baju dan sepatu ganti.

4. Ditelpon bos di jalan? Ada fitur SYNC yang didukung Microsoft, akan secara otomatis terkoneksi dengan ponsel berbasis android maupun iOS, saat pengendara masuk dan menyalakan mesin. Memutar musik pun bisa sesuai kebutuhan.

5. Kabin senyap, mendukung aktivitas telepon atau berbicara dalam kabin. Ian Loo menjelaskan bahwa material peredam suara sudah dipasang di bodi, atap, bahkan pintu.

6. Parkir di tempat dengan panas? Kompresor AC canggihnya sanggup menurunkan suhu hingga di bawah 30 derajat kurang dari 10 menit. "Ini penting di iklim Asia yang panas," tegas Loo.

7. Setir elektronik mempunyai teknologi yang mampu menjaga lingkar kemudi seperti keinginan pengemudi sekaligus menahan getaran. Ini yang membuat kenyamanan semakin bertambah.

8. Radius putar sangat kecil, membuat manuver di perkotaan dengan jalan-jalan kecil menjadi tidak merepotkan, terlebih saat putar balik.

9. Hill Launch Assist, sangat berguna ketika akan memarkir mobil di mal dengan tempat parkir menanjak. Tiba-tiba antre dan berhenti tak masalah, karena mobil akan tertahan selama 3 detik untuk memberi kesempatan kaki pengemudi pindah dari rem ke pedal gas. Begitu juga ketika jalanan turun.

10. Sensor parkir. Tak hanya dengan suara, tetapi juga ditampilkan area aman di dalam monitor kecil pada dasbor.

"Tren sekarang, banyak orang butuh fitur-fitur tersebut, terutama untuk pengguna pemula yang butuh mobil cerdas. Sebagian besar teknologi yang ditanamkan tidak dimiliki kompetitor," simpul Loo.


0 komentar:

Poskan Komentar